Lama rasanya tidak menulis di Blog ini (meskipun setiap tahunnya selalu dibayar, baik domain maupun hostingnya :-p). Sebenarnya kalau boleh jujur, setiap orang yang bekerja dengan Internet, pasti memiliki waktu (meski sedikit) untuk mengupdate atau hanya sekedar melihat ‘wajah’ Blog mereka.

Kalau kalian lihat, terakhir saya menulis di Blog ini adalah 3 September 2013 (sudah hampir 1 tahun penuh) saya tidak melakukan update sama sekali.

Semangat orang-orang dalam menulis sudah berkurang akibat banyaknya gempuran Media Sosial yang menawarkan fungsi Internet yang ‘berbeda’. Kenapa saya bilang ‘berbeda’ karena banyak orang yang memanfaatkan internet hanya sekedar ber’kepo’ dan ber’selancar’ ria saja (tanpa menyempatkan lagi untuk menulis).

Media sosial saat ini yang lebih menawarkan kemudahan dalam update status dan berkomunikasi membuat banyak Blogger yang sudah beralih (dari sekedar Blog menjadi Akun Media Sosial yang terkenal)

Sensasi menggunakan media sosial saat ini sedang menyihir banyak Blogger kita untuk beralih. Contoh saja, sekarang lebih gampang untuk melakukan Kultwit ketimbang harus menuliskannya di sebuah blog. Bahkan di dunia per-twitter-an sudah dikenal istilah Chripstory. Tulisan kita yang sudah kita tweet tadi digabung kembali menjadi cerita yang utuh menggunakan fasilitas dari Chripstory tadi sehingga pembacanya juga tidak ketinggalan ‘soul’ tulisan tersebut. Makin mudah kan?

Belum lagi ada media sosial yang menawarkan untuk saling berbagi Foto dan Video, seperti Instagram. Saat ini, seorang Blogger hanya perlu akun untuk meng-update foto maupun videonya di Instagram, belum lagi kekuatan #hashtag yang mudah sekali digunakan untuk mengkategorikan sebuah Foto maupun Postingan.